Group Hip Hop / Rapp Sundanis Asal bandung (Menyanyikan Rapp Hip Hop Sunda)

March122012
Group Hip Hop / Rapp Sundanis Asal bandung (Menyanyikan Rapp Hip Hop Sunda)

Slamat siang agan agan semua apa kabar ,pasti baik ya , insya allah...
ane akan menshare salah satu musik rapp/ hip hop kali ini di blog bobrog ane sob.. http://azep.mywapblog.com . yaitu salah satu group band rap asal bandung yg lagunya mengusung bahasa sunda, yang lumayan keren lah sob..pokoknya..
ente simak aja ya di sini , ane ambil sedikit biografinya di facebok.com
Langsung saja cekibrooottttt............
   sundani-cover.jpg  sunda11.jpg
Genre :
HIPHOP SUNDA INSTRUMENTAL


Kota Asal :
B.D.G CITY


Tentang  Sundanis  :
Sundanis terbentuk sekitar tahun 2007 yang berdasarkan atas kesamaan hobi dan selera musik yang sama yaitu hiphop, Sebagai orang sunda asli Sundanis juga terbentuk karena para personilnya mempunyai kekhawatiran terhadap kebudayaan dan bahasa sunda yang telah banyak dilupakan oleh kalangan muda sekarang ini.

 BIOGRAFI SUNDANIS :

   SUNDANIS yang mengusung aliran musik hiphop yang dikombinasikan dengan unsur-unsur etnik s...unda seperti kendang, suling, kacapi dll dan lirik di setiap lagunya sebagian besar menggunakan bahasa sunda Selain itu sundanis mempunyai visi misi ingin melestarikan kebudayaan dan bahasa sunda yang sudah banyak di tinggalkan oleh anak muda sekarang ini, oleh karena itu sundanis merasa terpanggil untuk melestarikan bahasa dan kesenian tradisi sunda dengan dikemas dalam Rap dan hiphop yang modern yang banyak di gemari oleh anak muda sekarang sehingga tujuan dari kami mudah di mengerti dan dapat di terima oleh segala kalangan masyarakat.

   Meskipun mengusung bahasa dan tradisi sunda sundanis terbentuk tidak bertujuan untuk pengkotak-kotakan budaya dan suku atau rasis, justru sundanis terbentuk agar bisa memotivasi generasi muda sekarang untuk lebih mencintai dan menghargai budaya asli indonesia apapun sukunya.

   sundanis.jpg
   Meski terbilang muda group ini sudah menghasilkan 3 album pada tahun 2008, 2009 dan 2011 ini sundanis kembali meluncurkan album teranyarnya yang berisi 10 track dengan materi yang lebih kental dengan unsur budayanya. Selain eksis dikomunitas hiphop sundanis juga eksis di komunitas2 musik lain dibandung dan diminati dari segala kalangan dari masyarakat umum sampai wali kota bandung Bapak H. DADA ROSADA adalah salah satu yang menyukai lagu-lagu sundanis, sampai-sampai pada saat pemilihan wali kota bandung 2008 kemarin SUNDANIS Di daulat untuk membuat album kampanye yang berisi 4 lagu. Bahkan Wakil Gubernur jawa barat Bapak DEDE YUSUP juga sangat menyukai lagu-lagu sundanis.
 
sundanis-4.jpg            sundanise.jpg
  
   Selain itu juga sundanis yang di gawangi oleh rudi sanjaya yang lebih dulu di kenal dengan nama Ghettorude yang sudah lama melintang di jalur musik hiphop indonesia dan sudah menghasilkan beberapa album dan kompilasi hiphop baik yang di tanah air maupun di belanda dan malaysia.


Dan ini official webnya :

melalui myspace.com klik sini

melalui Reverbnation.com klik sini

Melalui Facebook.com klik sini

Dan ini sedikit lagu2 dari mereka sob. di simak yach biggrin

sundanis-assalamualaikum.mp3

sundanis-alhamdulillah.mp3

sundanis-yuk kita sholat.mp3

sundanis-sily-gengsta.mp3

sundanis-kembalilah.mp3

sundanis-goyang-pinggul.mp3

sundanis-bebas.mp3

sundanis-bandung.mp3

sundanis-awewe-geulis.mp3

sundanis-akang-haji.mp3

sundanis-putusin-aja.mp3

sundanis-5-perkara.mp3

Nah segitu aja dulu yg dapat saya share. kurang lebihnya mohon maaf...
Terimakasih biggrin
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

19 tanggapan untuk "Group Hip Hop / Rapp Sundanis Asal bandung (Menyanyikan Rapp Hip Hop Sunda)"

Tasya Ayuni™ pada 03:27 AM, 12-Mar-12

Keren neeh kK,
ijin c0m0t, hadir akh.

Azep Mz pada 03:57 AM, 12-Mar-12

@Tasya Ayuni™,
Sipp neng.. Di lanjut.... smile

.::Aswin lavigne::. pada 04:23 AM, 12-Mar-12

hadir gan,orang jawa ikut nymak ne

Blogger Rajapolah pada 06:47 AM, 12-Mar-12

nyimak gan di tnggu di www.aseng.net

Chocholatoz pada 06:49 AM, 12-Mar-12

nyimak aja gan.
Wkwkwk
cssnya detik gan,sama ui

Azep Mz pada 07:18 AM, 12-Mar-12

@Chocholatoz,
Wuahahaaa...
Bener sama..., Ane gnti lagi deh..!

Azep Mz pada 10:38 AM, 12-Mar-12

@Blogger Rajapolah,
Ok sob. langsung ke TKP smile

Dhanalova pada 11:13 AM, 12-Mar-12

mantap nih gan .. sya jg penyuka lgu hip hop nih .

Azep Mz pada 11:26 AM, 12-Mar-12

@Dhanalova,
Ok gan, silahkan di simak.
Terimakasih udh mau berkunjung.. biggrin

EDHO-25745 pada 01:54 AM, 14-Mar-12

binggung mau nyomot yang mana

Dhanie pada 08:06 AM, 14-Mar-12

wah byk bgt sob,tp lg gk ada pulsabiggrin nyimak sob

Chareofamz pada 06:29 AM, 18-Apr-12

hip hop never stop !

SHAN pada 04:44 AM, 03-May-12

LOW PNGEN LAGU BARUSUNDANIS DOWNLOAD DI SITUS APA YA

culay............. pada 06:56 AM, 03-May-12

kereeeeeeen banget gan..
trus lah berjaya sundanis
yakin klian bakalan hebat...
duet donk nanyikan lagu Persib

Adhy pada 01:15 AM, 01-Sep-12

Lagu yang "Oleng" dunk...

adaybocahbangor pada 03:55 AM, 14-Oct-12

izin nyedot yah.....sruputtttt

Ryan heroic pada 12:33 AM, 13-Jan-13

ijin cmot lagunya gan. Thanks

arif pada 02:02 AM, 20-Jan-13

Aasiik sob... Diantos ah karya2 urang bandung "anak bandung kreatif sob..."

Rohendi Akatsuki pada 03:13 PM, 27-Feb-13

mantap banget master. . Tolong kunjungi blog saya. Lihat lah dia lagi kesepian, ditunggu


http://rohendi.mywapblog.com/aagey-se-right-movies.xhtml

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas